
Judul Event | : | [Short Course] Logistics Sales Management - 26 April 2025 |
---|---|---|
Kategori Event | : | Offline Event |
Uraian Singkat | : | LOGISTICS SALES MANAGEMENT
Bagaimana bisa mempertahankan pangsa pasar, bahkan meningkatkan penjualan jasa logistik di era yang semakin menantang ini?
Dalam pelatihan singkat ini peserta akan memahami secara garis besar: · Bagaimana menetapkan · Bagaimana membuat strategi untuk mencapai penjualan itu? · Siapa target (calon) pelanggan yang tepat buat perusahaan? · Bagaimana pentingnya mendapatkan peluang (sales-lead) dan manajemen jalur pipa (pipeline management) bagi kelangsungan hidup perusahaan? · Bagaimana menggunakan CRM untuk meningkatkan produktivitas tenaga penjual? · Kompetensi tim penjualan apa yang dibutuhkan saat ini?
Mengingat keterbatasan waktu, dalam pelatihan ini tidak akan dibahas secara langsung teknik-teknik penjualan, seperti making appointment, greeting (opening), negotiation skills, closing skills, dan handling objection
Siapa yang diharapkan hadir? CEO, CCO, Sales & Marketing Dir / VP, Sales Mgr, Account Manager, HR Manager, terutama (namun tidak terbatas) dari perusahaan penyedia jasa logistik (LSP).
Praktisi pemasaran dan penjualan di bidang farmasi, onsumer goods dan penyedia jasa logistik, konsultan manajemen, praktisi freight forwarding, dosen dan anggota dewan pakar Asosiasi Logistik Indonesia.
TOPIK BAHASAN 1. Target Penjualan · Mampu menghitung faktor-faktor yang menentukan penetapan target perusahaan hingga target penjualan individu, seperti (in)organic growth, churn rate, winning rate, conversion factor, dll. · Mampu menerjemahkan target menjadi strategi individu yang realistik.
2. Customer Insight · Apa itu Industry Vertical? · Memahami bisnis pelanggan melalui pendekatan survei, business review, dll. · Memahami tantangan dalam penjualan dan bagaimana mengatasinya
3. Potensi dan Resiko Dalam Pembuatan Strategi · Memahami faktor-faktor yang diperlukan dalam penetapan strategi perusahaan dan penjualan (Five Forces Model dan analisa SWOT) · Membentuk Segmentation, Targetting, Positioning yang tepat, dari hasil mempelajari pasar dan potensi perusahaan.
· Memahami pentingnya pipeline management, termasuk networking dan referral. · Implementasi konsep Customer Relationship Management dalam melakukan probing, profiling, presentation dan closing. · Menentukan produktifitas penjualan.
5. Membentuk “A” Team · Memahami pendekatan setiap tingkat pelanggan oleh tim penjualan, baik Hunter maupun Farmer. · Memahami pentingnya Role Play
METODE PENYAJIAN
Diharapkan sebelum mengikuti kelas ini peserta membekali diri dengan data target penjualan dan strategi penjualan dari masing-masing perusahaan, sebagai bekal diskusi di kelas.
AGENDA Sabtu, 26 April 2025 09.00 – 16.00 WIB Hotel Harper MT. Haryono - Jakarta
INVESTASI Reguler Rp 2.800.000,-/orang Group Rp 2.650.000,-/orang *group minimal 3 peserta
INFORMASI DAN PENDAFTARAN ASOSIASI LOGISTIK INDONESIA Ph. 021 386 3936 Hp. 0811 9590 620 |
Tanggal Mulai Event | : | 26 April 2025 |
Tanggal Berakhir Event | : | 26 April 2025 |
Tanggal Publish | : | 21 February 2025 |
Batas Akhir Publish | : | 26 April 2025 |
Negara | : | Indonesia |
Provinsi | : | Jakarta |
Kota/Kabupaten | : | Jakarta Pusat |
Alamat | : | Jl. MI. Ridwan Rais No. 5 |
Link ke Website Terkait | : | asosiasilogistikindonesia.or.id |
Kata Kunci | : | Pelatihan |
Nama Narahubung | : | Elsa |
Kontak Narahubung | : | 08119590620 |
Event Terbaru
[Short Course] Building Resilient & Competitive SCM - 17 Mei 2025
Indonesia, Jakarta Pusat
15 April 2025
[Short Course] Logistics Management
Indonesia, Jakarta Pusat
15 April 2025
[E-Training & Certification] Certified Supply Chain & Logistics Professionals (CSLP Batch 17) - 6 Mei 2025
Indonesia, Jakarta Pusat
12 March 2025